Jumat, 12 September 2008

PROFIL SMP NEGERI 5 PEMALANG

A. PROFIL SEKOLAH

1. Nama Sekolah : SMP NEGERI 5 PEMALANG

2. No. Statistik Sekolah : 20.1.03.27.08.053

3. Tipe Sekolah : A/A1/A2/B/B1/B2/C/C1/C2

4. Alamat Sekolah : JALAN LETJEND. DI. PANJAITAN PEMALANG

: (Kecamatan) PEMALANG

: (Kabupaten/Kota) PEMALANG

: (Propinsi) JAWA TENGAH

5. Telepon/HP/Fax : ( 0284 ) 322497

6. Status Sekolah : Negeri/Swasta (coret yang tidak perlu)

7. Nilai Akreditasi Sekolah : 86,20

8. Data Siswa 4 ( empat tahun terakhir):

Th. Pelajaran

Jml Pendaftar

(Cln Siswa Baru)

Kelas VII

Kelas VIII

Kelas IX

Jumlah

(Kls. VII + VIII + IX)

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Jml Siswa

Jumlah Rombel

Siswa

Rombel

2004/2005

418

284

7

246

5

280

6

810

18

2005/2006

402

280

7

280

7

242

5

802

19

2006/2007

365

280

7

281

7

281

7

842

21

2007/2008

395

286

7

282

7

278

7

846

21

9. Pendidik dan Tenaga Kependidikan

a. Kepala sekolah

Nama

Jenis Kela-min

Usia

Pend. Akhir

Masa Kerja

L

P

1.

Kepala Sekolah

SRI ANDAYANI, S.Pd.

Ö

46

S.1

24

2.

Wakil Kepala Sekolah

Dra. DYAH KUSUMA. W

Ö

44

S.1

20

b. Guru

1.Kualifikasi Pendidikan, Status, Jenis Kelamin, dan Jumlah

No.

Tingkat Pendidikan

Jumlah dan Status Guru

Jumlah

GT/PNS

GTT/Guru Bantu

L

P

L

P

1.

S3/S2

2.

S1

6

14

1

7

28

3.

D-4

4.

D3/Sarmud

2

6

1

9

5.

D2

2

3

5

6.

D1

7.

≤ SMA/sederajat

Jumlah

10

23

2

7

42

2.Jumlah guru dengan tugas mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan (keahlian)

No.

Guru

Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan tugas mengajar

Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan yang TIDAK sesuai dengan tugas mengajar

Jumlah

D1/D2

D3/

Sarmud

S1/D4

S2/S3

D1/D2

D3/

Sarmud

S1/D4

S2/S3

1.

IPA

1

4

5

2.

Matematika

3

2

5

3.

Bahasa Indonesia

1

6

7

4.

Bahasa Inggris

5

5

5.

Pendidikan Agama

1

1

2

6.

IPS

1

3

4

7.

Penjasorkes

2

2

8.

Seni Budaya

1

1

2

9.

PKn

2

2

10.

TIK/Keterampilan

1

1

2

11.

BK

3

3

12.

Lainnya: ..............

PKK

Bhs. Jawa

1

1

1

2

1

Jumlah

5

9

28

42

3.Pengembangan kompetensi/profesionalisme guru

No.

Jenis Pengembangan Kompetensi

Jumlah Guru yang telah mengikuti kegiatan pengembangan kompetensi/profesionalisme

Laki-laki

Jumlah

Perempuan

Jumlah

1.

Penataran KBK/KTSP

2

3

5

3.

Penataran Metode Pembelajaran (termasuk CTL)

2

2

4

4.

Penataran PTK

2

4

6

5.

Penataran Karya Tulis Ilmiah

2

4

6

6.

Sertifikasi Profesi/Kompetensi

1

7

8

7.

Penataran PTBK

1

1

2

8.

Penataran lainnya: ..............

4.Prestasi guru

4.

No.

Jenis lomba

Perolehan kejuaraan 1 sampai 3 dalam 3 tahun terakhir

Tingkat

Jumlah Guru

1.

Lomba PTK

Nasional

Provinsi

Kab/Kota

2.

Lomba Karya tulis Inovasi Pembelajaran

Nasional

Provinsi

1

Kab/Kota

3.

Lomba Guru Berprestasi

Nasional

Provinsi

Kab/Kota

1

4.

Lomba lainnya: ...............................

Nasional

Provinsi

Kab/Kota

4

Nasional

Provinsi

Kab/Kota

c. Tenaga Kependidikan: Tenaga Pendukung

No.

Tenaga pendukung

Jumlah tenaga pendukung dan kualifikasi pendidikannya

Jumlah tenaga pendukung Berdasarkan Status dan Jenis Kelamin

Jumlah

≤ SMP

SMA

D1

D2

D3

S1

PNS

Honorer

L

P

L

P

1.

Tata Usaha

6

1

1

4

1

3

8

2.

Perpustakaan

1

1

1

1

2

3.

Laboran lab. IPA

4.

Teknisi lab. Komputer

5.

Laboran lab. Bahasa

6.

PTD (Pend Tek. Dasar)

7.

Kantin

8.

Penjaga Sekolah

1

1

2

2

9.

Tukang Kebun

2

2

2

10.

Keamanan

2

2

2

11.

Lainnya: .............

Jumlah

3

10

1

2

4

1

7

4

16

10. a) Data Ruang Belajar (Kelas)

Kondisi

Jumlah dan ukuran

Jml. ruang lainnya

yg digunakan untuk r. Kelas

(e)

Jumlah ruang yg digunakan u. R. Kelas

(f)=(d+e)

Ukuran

7x9 m2 (a)

Ukuran

> 63m2 (b)

Ukuran

<>2 (c)

Jumlah (d) =(a+b+c)

Baik

16

16

- ruang, yaitu: ………

21

Rsk ringan

5

5

Rsk sedang

Rsk Berat

Rsk Total

Keterangan kondisi:

Baik

Kerusakan <>

Rusak ringan

15% - < 30%

Rusak sedang

30% - <>

Rusak berat

45% - 65%

Rusak total

>65%

Tidak ada komentar: